Pelaku Usaha di Pekanbaru Didominasi Warga Keturun

DPP Pekanbaru Rutin Lakukan Pengecekan  Legalitas Tempat Usaha

Dahyulis

PEKANBARU--- (KIBLATRIAU. COM) -- Berdasarkan data yang didapatkan dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Pekanbaru bahwa pengusaha  yang ada di Kota Pekanbaru didominasi oleh warga kerurinan cina.

"Ya saat ini kita akui jika yang menjadi pelaku usaha (pengusaha red)  di Kota Pekanbaru ini paling banyak warga keturunan cina. Terlebih lagi,  di wilayah perkotaan. 

Meski begitu,  kita terus dan berupaya melakukan penertiban serta pengawasan tempat usaha mereka. Jika saat kita turun melakukan pengawasan dan tidak memiliki surat izin maka aka kita peringkatkan supaya melengkapi semua surat-suratnya, '" ungkap Kepala Dinas DPP Kota Pekanbaru Ingot Hutasuhut melalui H Dahyulis  A M a PKB,  SH  selaku Kepala Bidang (Kabid)  Tertib Perdagangan dan Perindustrian Kota Pekanbaru,  Rabu (12/12). 

Dijelaskan Dahyulis,  pihaknya selalu rutin mengecek legalitas tempat usaha apakah semuanya lengkap.

"Kita selalu turun ke lapangan untuk mengecek tempat usaha. Seperti Siup,  Tdf serta yang lainnya. Seandainya saat dilakukan pemeriksaan dan tidak lengkap, kita langsung panggil siapa pemiliknya ke kantor untuk menjelaskan secara rinci terkait tempat usaha dan apa saja barang yang dijual,  " ujar Dahyulis. 

Ditambahkan Dahyulis,   dalam menjalankan tugas pihaknya selalu merekap secara rinci,  sehingga pencatatan data lebih tepat dan akurat. "Setelah kita lakukan pengecekan di lapangan,  maka langsung kita catat secara triwulan.Dengan begitu,  kita akan mengetahui berapa jumlah pelaku usaha yang ada di Pekanbaru," tutur Dahyulis. (Hen) 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar